Ketika suatu keputusan telah bulat, maka seharusnya tidak ada lagi keragu-raguan di dalamnya. Jalani, terjang gelombang dan badai kehidupan yang menghadang sebagai konsekuensi . Tiada penyesalan!! Hidup memang pilihan, tetapi pilihan untuk kembali mundur bukanlah sebaik-baik pilihan.

31 Pejabat Pemkab.Bengkalis dilantik

BENGKALIS - Teka-teki dan isu perombakan kabinet Herliyan Saleh akhirnya terjawab sudah. Jumat siang (21/1) sebanyak 31 pejabat eselon II dilantik Bupati di Gedung Daerah Datuk Laksamana Bengkalis. Disamping muka-muka lama, banyak juga di antara yang dilantik kemarin muka-muka baru yang merupakan pejabat dari provinsi.

Untuk muka baru yang menduduki jabatan eselon II dan berasal dari provinsi diantaranya H Said Amir SKM sebagai Dirut RSUD Bengkalis, ada juga nama Ir Suhada Tasman di posisi Kadis Perindustrian dan Perdagangan. Kemudian Drs H Eduar MPsa M Eng sebagai Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang. 

Sementara Ir Muhammad Amin M Eng dipercaya bupati sebagai Kadis Bina Marga dan Pengairan. Ada lagi nama Elfian SSos sebagai Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika. Kemudian Drs Zulfaza SAg MM sebagai Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil. Sementara Drs Zulfan Heri MM Kadis Kesehatan. 

Sebagai Kepala BKD dipercayakan kepada Eri Nasrizal SSos MSi, dan Ir Jondi Indra Bustian MRCP sebagai Kepala Bappeda, Kemudian Zuhanda Agus SH sebagai staf ahli Bupati Bengkalis bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia. Serta H Moh Sukri SH sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah. 

Sementara muka lama atau pejabat eselon II yang sudah lama menjabat di Bengkalis yang dilantik Bupati adalah H Azwar SE MM sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Bengkalis. Drs H Tuah Hasrun Saily MM sebagai Asisten Administrasi Umum, Drs H Heldy Ramli sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan. Dan H Najamuddin SH sebagai Sstaf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Teknologi. 

Untuk jabatan sekretaris dewan dipercayakan kepada H Umron SE MSi, sementara H Joni Syafrizal menduduki jabatan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. Sedangkan H Rozali Saidun SH sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat. 

Kemudian untuk jabatan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB diduduki oleh Hj Farida Hamid SE, dan kepala BLH dipercayakan kepada H Huzaini SE MSi. Sementara Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Statistik adalah H Hasraf Saili MM dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Pegawai H Hermanto Baran MM, 

Sementara Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian H Darmawi MH, Kepala Badan Perizinan Terpadu dipegang H Abdul Hamid SH. Kepala Dinas Sosial Drs H Abdul Hamid MM. Sedangkan Drs H Arianto MP dipercaya sebagai Kadis Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Kemudian Drs H T Zainuddin sebagai Kadis Pasar, Kebersihan dan Pertamanan, Ir Ahmad Ramli Msi sebagai Kadis Pertanian dan Peternakan, Drs H Hermizon sebagai Kadis Pertambangan dan Energi, serta Drs H Mustafa MM sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi.. 

Dari susunan kabinet baru Herliyan ini, ada 12 kepala dinas yang untuk sementara non job, seperti H Suheiry Zein sebelumnya Kadipenda, kemudian Herliyawan, Herman Mahmud, M Fauzi, Andry Sukarmen, Arman AA, T Ilyas, Ridwan Yazid, Yuhelmi, Edi Setiawan, Ismail, Khairusani dan Jasmahriana. 

Kontrak Kerja
Kepada 31 pejabat eselon II ini Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh mengingatkan untuk melaksanakan rencana kerja yang telah disusun semaksimal mungkin. Dalam menjalankan tugas agar tidak takut-takut dan ragu, sepanjang berada di koridor dan aturan yang berlaku. 

‘’Jangan coba-coba keluar dari ketentuan yang ditetapkan, dengan maksud mencari keuntungan pribadi dan kelompok, karena itu akan merugikan diri sendiri dan kinerja pemerintahan serta masyarakat. Bekerjalah secara profesional, disiplin dan beri pelayanan yang prima kepada masyarakat, sehingga reformasi birokrasi dapat terujud,’’ ujar Bupati Bengkalis, H.Herliyan Saleh.(evi/jrr)


0 komentar:

Posting Komentar