Ketika suatu keputusan telah bulat, maka seharusnya tidak ada lagi keragu-raguan di dalamnya. Jalani, terjang gelombang dan badai kehidupan yang menghadang sebagai konsekuensi . Tiada penyesalan!! Hidup memang pilihan, tetapi pilihan untuk kembali mundur bukanlah sebaik-baik pilihan.

Sungai Pakning

Sungai Pakning adalah ibukota kecamatan Bukit Batu, Kab.Bengkalis, Provinsi Riau. Sungai Pakning terletak di sebelah selatan Pulau Bengkalis yang dipisahkan Selat Bengkalis . Sebelah utara Pulau Bengkalis berbatasan dengan Selat Malaka, salah satu selat tersibuk di dunia.

Untuk mencapai ibukota provinsi Riau, Pekanbaru, dapat ditempuh melalui transportasi darat maupun laut. Dibutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan dengan menggunakan minibus ataupun speedboat yang melalui Sungai Siak.

Sungai Pakning berpenduduk sekitar 10.000 jiwa. Mayoritas penduduk adalah suku Melayu, Tionghoa, dan Jawa. Sedangkan kecamatan Bukit Batu berpenduduk sekitar 29.000 jiwa. Sebagian besar penduduk bekerja dalam bidang perkebunan, pegawai Pertamina Up II Sungai Pakning, Nelayan.
Pelabuhan Sungai Pakning


1 komentar:

Rin's Blog mengatakan...

keren blog nya..

Reply To This Comment

Posting Komentar