Ketika suatu keputusan telah bulat, maka seharusnya tidak ada lagi keragu-raguan di dalamnya. Jalani, terjang gelombang dan badai kehidupan yang menghadang sebagai konsekuensi . Tiada penyesalan!! Hidup memang pilihan, tetapi pilihan untuk kembali mundur bukanlah sebaik-baik pilihan.

Jalan Lingkar dan Poros Dimultiyearskan

Jalan Lingkar Sungai Pakning. Bukit batu
BENGKALIS-Untuk memenuhi akses infrastruktur jalan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis berupaya merealisasikan pembangunan fisiknya mulai tahun 2012 mendatang dengan sistem pembiayaan tahun jamak (multiyeras). Sementara perencanaan dan rencana kerja (renja) diharapkan selesai tahun ini.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Bengkalis, M Amin, Rabu (16/3), rencana kerja sudah disampaikan ke Bupati Bengkalis. Seperti pembangunan jalan lingkar Pulau Bengkalis yang diusulkan Rp310 miliar, pembangunan jalan lingkar Duri Barat, Kecamatan Mandau Rp240 miliar, peningkatan jalan lingkar Bukitbatu-Siak Kecil Rp240 miliar, pembangunan jalan Duri-Sei Pakning Rp270 miliar, peningkatan jalan Tanjung Kapal-Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Rp300 miliar dan peningkatan jalan Poros Pinggir Rp300 miliar.

“Pembangunan jalan lingkar dan jalan poros dianggarkan dengan sistem tahun jamak atau multiyears,” ujarnya.
Selain itu ada beberapa pekerjaan peningkatan jalan lingkungan perkotaan yang diusulkan sekitar Rp51 miliar, rehabilitasi jalan dan jembatan sekitar Rp92 miliar. “Untuk pemeliharaan dilakukan secara rutin dan berkala melalui paket pekerjaan dipisah-pisah. Saat ini masih dalam acuan renja SKPD,” katanya.

Mendukung
Secara terpisah Ketua Komisi III DPRD Bengkalis, Anom Suroto, mendukung keinginan Bupati untuk menata kembali lebar dan ketebalan jalan yang ada di Kabupaten Bengkalis. Diakui Anom, jalan yang ada saat ini standarnya beragam. Baik dari lebar maupun ketebalannya, sehingga tidak nyaman untuk dilewati oleh masyarakat. “Seperti di Bukitbatu dan Siak Kecil, kawasan penunjang sektor agrobisnis perlu masterplan yang baik dan benar untuk mengoptimalkan jalan poros untuk kendaraan besar dan berat, sehingga proses pembangunannya tidak harus terburu-buru, tapi melalui perencanaan yang matang,” imbuhnya. n man


1 komentar:

Alang Fauzi Bertuah mengatakan...

Assalamu`alaikum. Apakabar Tuan?

Reply To This Comment

Posting Komentar